EmitenNews.com - PT Damai Sejahtera Abadi Tbk. (UFOE) akan membagikan saham bonus dari tambahan modal disetor Perseroan (Agio). UFOE akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan (RUPSLB) pada Senin, 22 November 2024, untuk melancarkan rencana tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya Rabu (16/10/2024), Manajemen UFOE menuturkan bahwa Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris mengusulkan untuk membagikan Saham Bonus kepada para Pemegang Saham Perseroan per tanggal 31 Desember 2023 sebanyak - banyaknya Rp24.441.937.500. 

Dengan begitu total saham Perseroan adalah sebanyak-banyaknya menjadi 2.898.262.500 lembar saham. Dengan perhitungan tersebut maka rasio pembagian Saham Bonus menjadi 1.000 : 267.

Manajemen UFOE memaparkan alasan dan Manfaat dari Rencana Pembagian Saham Bonus itu, adalah dapat meningkatkan kepercayaan Investor. Hal akan menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kinerja keuangan yang baik dan dapat membagikan keuntungan kepada pemegang saham.

Kebijakan tersebut juga dinilai memberikan sinyal positif tentang prospek perusahaan sehingga menarik perhatian investor baru terhadap kinerja yang baik perusahaan sebagai entitas yang menguntungkan dan berkomitmen kepada pemegang saham.

Dengan pembagian Saham Bonus yang berasal dari Tambahan Modal Disetor (Agio), diharapkan jumlah saham Perseroan yang beredar di pasar akan semakin meningkat. Dengan begitu diharapkan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek akan menjadi lebih likuid lagi. Saat ini sebagian besar saham Perseroan dimiliki oleh investor yang mempertahankan saham Perseroan sebagai portofolio investasi.

Pembagian Saham Bonus tersebut merupakan Saham Bonus sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 POJK 27/4 tahun 2020 dan akan dibagikan kepada seluruh Pemegang Saham Perseroan.

UFOE akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan (RUPSLB) yang akan digelar pada Senin, 22 November 2024.

Selanjutnya, Cum dan Ex Saham Bonus di Pasar Reguler dan Negosiasi pada 2 Desember 2024 dan 3 Desember 2024 sedangkan sedangkan Cum dan Ex Saham Bonus di Pasar Tunai pada 4 Desember dan 5 Desember 2024.

Kemudian  recording date yang berhak mendapat Saham Bonus pada 4 Desember 2024 selanjutnya pembagian Saham Bonus jatuh pada tanggal 24 Desember 2024. ***