EmitenNews.com -STAR Asset Management (STAR AM) dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan berhasil meraih penghargaan di ajang Investment Manager Awards 2024 yang diselenggarakan oleh investortrust.id dan Infovesta.  

Penghargaan ini diberikan kepada Manajer Investasi yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam pengelolaan Reksa Dana khususnya untuk kelas aset pendapatan tetap, hal ini sekaligus merupakan pengakuan atas kinerja luar biasa STAR AM dalam mengelola investasi Reksa Dana pendapatan tetap dan memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah.

Dalam ajang bergengsi tersebut, STAR AM sukses membuktikan kualitas dan performa perusahaan dengan memenangkan 4 penghargaan prestisius, yaitu untuk Pendapatan Tetap IDR untuk periode 1 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun, serta Pendapatan Tetap USD untuk periode 1 tahun.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Investortrust dan Infovesta kepada Direktur STAR AM, Susanto Chandra. "Menerima penghargaan ini adalah kehormatan besar bagi kami. Hal ini menunjukkan komitmen STAR AM untuk terus berinovasi dan memberikan kinerja terbaik kepada para investor kami," kata Susanto Chandra pada Kamis (24/10/2024).

Susanto juga menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti persaingan ketat dalam industri pengelolaan investasi, dan pihaknya bangga dapat menjadi salah satu yang terbaik di antara para pesaing di industri. 

Selain pencapaian tersebut, total dana kelolaan STAR AM telah mencapai Rp 18,9 triliun per akhir September 2024. STAR AM juga menyampaikan bahwa perusahaan akan fokus pada beberapa strategi utama, seperti optimasi pemasaran digital, peningkatan penjualan langsung ke institusi, serta memperkuat kerjasama dengan Agen Penjual Reksa Dana. Sebelumnya, STAR AM juga meraih penghargaan di ajang Best Sharia Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Investortrust dan Infovesta untuk produk Syariah unggulannya, yaitu STAR Sharia Money Market. Hal ini menambahkan prestasi gemilang yang berhasil diraih STAR AM sepanjang tahun 2024.

"Prestasi ini juga membuktikan dedikasi dan kerja keras seluruh tim STAR AM dalam menghadirkan solusi investasi yang sesuai dengan kebutuhan para investor.", tambah Susanto.

Ia menekankan bahwa penghargaan ini merupakan pembuktian perjalanan STAR AM di tahun 2024 untuk terus memberikan nilai lebih bagi para investor yang telah mempercayai STAR AM. 

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Pengakuan dari investortrust.id dan Infovesta merupakan motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam memberikan layanan investasi terbaik kepada seluruh nasabah kami," tambahnya.