EmitenNews.com -PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) merombak jajaran direksi sesuai hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2022 (RUPST) yang digelar sore tadi, Kamis (25/5).

 

Ermy Puspa Yunita, SVP Corporate Secretary, meyakini dengan restu dari para pemegang saham kedepan kinerja perseroan akan kembali solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi perusahaan. Hal ini sejalan dengan aspirasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara sebagai Pemegang Saham Seri A Dwiwarna bahwa upaya penyehatan kinerja perusahaan terus dilanjutkan.

 

"Upaya penyehatan keuangan perusahaan akan dilakukan diantaranya melalui transformasi bisnis melalui program 8 stream inisiatif strategis, restrukturisasi usaha dan utang, peningkatan implementasi manajemen risiko dan tata kelola perusahaan" kata Ermy dalam keterangannya, Kamis (25/5).

 

Ermy juga menambahkan, sebagai bentuk pelaksanaan manajemen risiko dan transformasi bisnis serta untuk menjaga kesinambungan arus kas, perseroan berkomitmen untuk mengurangi jenis proyek turnkey. Perseroan juga akan fokus pada proyek dengan skema progress/monthly payment.

 

"Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang hati-hati." ujar Ermy.

Adapun susunan pengurus perseroan yaitu:

 

Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Heru Winarko

Komisaris Independen : Addin Jauharudin

Komisaris Independen : Muradi

Komisaris Independen : Muhamad Salim

Komisaris : I Gde Made Kartikajaya