EmitenNews.com—PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) akan menambah bidang usahanya dan akan membangun klinik di Bandung, Jawa Barat.


Dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (11/7/2022), Diagnos Laboratorium dalam membangun klinik mempertimbangkan pasar di Indonesia kian bergerak ke arah positif untuk industri rumah sakit modern. Di sisi lain, semakin besar porsinya middle class di Indonesia juga menjadi kunci. Dampaknya kemampuan daya beli kelas menengah semakin tinggi untuk mendapatkan pelayanan lebih baik.


Dalam penambahan kegiatan usaha klinik, Diagnos berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi para stakeholder perseroan. Klinik yang akan dibangun oleh perseroan merupakan salah satu contoh dalam meningkatkan kualitas produk perseroan yang pada awalnya menyediakan jasa pelayanan laboratorium kesehatan yang kemudian menambahkan nilai tambah berupa layanan klinik.


"Dengan memberikan layanan klinik, maka perseroan bermaksud untuk memberikan jasa tambahan berupa layanan konsultasi dokter dan farmasi sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan perseroan itu sendiri," jelas manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi dikutip Senin (11/7/2022).


Manajemen menyatakan bahwa perseroan akan melaksanakan investasi dan membangun klinik yang berlokasi di Jalan Dayang Sumbi, Bandung, Jawa Barat.


Persetujuan atas rencana penambahan kegiatan usaha tersebut akan dimohonkan persetujuan pada rapat pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 20 Juli 2022.