EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa saat ini pihaknya sedang memantau perkembangan pola transaksi saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) yang mengalami lonjakan harga secara tidak wajar.

 

"Dengan ini kami menginformasikan adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar pada saham CARE atau berada di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA)," kata Lidia.

 

Namun, jelas dia, pengumuman UMA tersebut tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal. Perlu diketahui, informasi terakhir mengenai CARE adalah informasi pada 9 Februari 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait laporan bulanan registrasi pemegang Efek.

 

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham CARE tersebut, perlu kami sampaikan bahwa saat ini Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham CARE," ucap Lidia.

 

Lebih lanjut Lidia mengatakan, BEI berharap agar para investor memperhatikan jawaban dari CARE atas permintaan konfirmasi dari Bursa, serta perlu mencermati kinerja perusahaan ini dalam setiap keterbukaan informasinya. Selain itu, para investor juga diharapkan untuk kembali mengaji rencana corporate action emiten tersebut, apabila rencananya itu belum mendapatkan persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ).