EmitenNews.com - PT Jaya Swarasa Agung Tbk. (TAYS) menyampaikan bahwa Andrew Sanusi selaku Direktur yang juga sebagai pemilik 5,45% saham TAYS telah mengundurkan diri.

Alexander Anwar CEO TAYS dalam keterangan tertulisnya Selasa (7/10) mengungkapkan bahwa TAYS menerima pengunduran diri Andrew Sanusi dari jabatannya selaku Direktur pada tanggal 3 Oktober 2024.

Alexander tidak menyebutkan alasan mundurnya Andrew Sanusi sebagai Direktur

Selanjutnya sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan regulasi OJK dalam POJK No. 33/2014, permohonan pengunduran diri ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham TAYS yang waktunya akan kami sampaikan lebih lanjut, jelas Alexander.

Alexander menambahkan pengunduran diri ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha TAYS.

Andrew Sanusi diangkat menjadi Direktur pada 23 Juni 2021 dan akan berakhir masa jabatan pada 22 Juni 2026 sesuai keputusan RUPS.

PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS), atau Tays Bakers, mencatatkan sahamnya di BEI pada 6 Desember 2021, didirikan di Tangerang, pada tahun 1998. Perusahaan ini bergerak dalam industri FMCG (fast-moving consumer goods), khususnya di segmen makanan ringan. 

Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Tays Bogainti Selaras, yang fokus pada wafer, biskuit, cokelat, dan puff. Perusahaan memproduksi berbagai merek, seperti Wasuka (wafer gulung), Tricks (keripik kentang), Nitchi (stik wafer premium), dan Tiles (kerupuk kentang).