EmitenNews.com - Tidak ada masalah berarti lagi bagi Persija Jakarta untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai homebase. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Jakpro Widi Amanasto menjelaskan, pihaknya tengah menyiapkan jalur pemisah sepak bola dengan jalur penonton. Hal ini juga sebagai proses administrasi pemanfaatan JIS untuk klub sepak bola Persija.


"Bukan masalah bisnis antara kita dan Persija, tapi administrasi. Harus diselesaikan pemisahan jalur antara penonton dengan pemain," ujar Widi Amanasto dalam konferensi pers grand launching JIS pada Minggu (24/7/2022) malam.


Widi mengungkapkan, jalur pemisah harus steril dari pihak luar, demi keamanan para pemain. Untuk itu, Jakpro menyiapkan jalur khusus. Mulai saat pemain turun dari bus dan mereka berjalan sekitar 20 meter untuk sampai ke locker room. "Ini sudah kita solusikan. Bus kita masuk 20 meter dan sudah kita lakukan."


Sebelumnya, di Balaikota Jakarta, Sabtu (23/7/2022), Dirut Persija Ambono Janurianto mengatakan, perpindahan markas timnya masih terkendala administrasi di PSSI. Hal ini tengah diurus di PSSI. "Ada masalah administratif yang harus diselesaikan."


Meskipun begitu, Ambono mengatakan, masalah administrasi tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. "Tapi kalau saya lihat masalah administratif itu bukan sesuatu yang tidak bisa ditangani oleh JakPro." ***