EmitenNews.com - Indonesia mengincar pasar daging ayam Singapura. Negeri Singa itu mengalami krisis daging ayam setelah Malaysia menghentikan ekspor ayam. Indonesia bertekad merebut pangsa pasar ayam yang ditinggal Negeri Jiran Malaysia di Singapura itu.


Dalam keterangannya kepada pers, Senin (6/6/2022), Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, menyatakan Kementan sedang melakukan lobi-lobi dengan pemerintah Singapura untuk ekspor ayam. Indonesia mulai bersiap menggantikan Malaysia jadi eksportir ayam ke Singapura.


Menurut Nasrullah, saat ini sedang ada pembahasan secara G to G dan paralel dengan pembicaraan B to B. Pihaknya sedang melakukan pembicaraan teknis persyaratan kesehatan hewan dan lain sebagainya. Meski begitu, sejauh ini ia belum mau membeberkan berapa banyak potensi ekspor ayam ke Singapura itu.


"Saat ini lagi tahapan pembicaraan teknis persyaratan kesehatan hewan dan produk serta hal-hal teknis lainnya. Doakan semoga semuanya berjalan lancar," ujar Nasrullah. ***