EmitenNews.com - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) atau Delta Dunia Group mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), melalui anak perusahaan di Australia, BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) telah meraih perpanjangan kontrak oleh TEC Coal Pty Ltd, anak perusahaan dari Stanwell Corporation.

Olga Oktavia Patuwo Corporate Secretary DOID dalam keterangan resmi Rabu (25/9) mengemukakan bahwa perpanjangan kontrak tersebut untuk melanjutkan layanan pertambangan di Tambang Meandu di Queensland, Australia hingga Juni 2026, senilai AUD200 juta per tahun. 

Olga menambahkan, berdasarkan kontrak yang telah diperbarui, BUMA Australia akan mempertahankan skala operasional saat ini, dengan produksi tahunan sekitar 35 juta bank cubic meters (bcm) dan volume batubara sekitar 7 juta ton.

BUMA Australia telah mengoperasikan proyek Tambang Meandu sejak 2021 dan akan terus mengawasi seluruh aspek operasional tambang. 

Aspek operasional ini mencakup tanggung jawab sebagai Site Senior Executive (SSE), perencanaan tambang, pengeboran, peledakan, overburden removal, penambangan batu bara, serta pengelolaan pabrik penanganan dan pengolahan batu bara. 

Selain itu, BUMA Australia akan mengawasi kegiatan rehabilitasi, pekerjaan sipil, serta pemeliharaan peralatan fasilitas bergerak dan tetap