EmitenNews.com - PT Bundamedik (BMHS) mengakuisisi saham PT Prima Dental Medika (PDM) senilai Rp1,35 miliar. Transaksi pembelian 40 persen saham PDM itu, dilakukan dengan Himawan Halim, dan Setiawan Witjaksana.


Menyusul transaksi itu, jumlah saham Bundamedik dalam PDM menjadi 1.300 lembar atau setara 86,67 persen dari sebelumnya 46,67 persen. Pengambilalihan saham PT PDM itu, telah dituangkan dalam akta pernyataan keputusan pemegang saham di luar rapat umum pemegang saham PT Prima Dental Medika No. 01 tanggal 2 Maret 2022.


Tujuan transaksi untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan Bundamedik yang lebih komprehensif, dapat memberikan dampak positif pada kinerja, dan kondisi keuangan perseroan. ”Pastinya, kami berharap memperkuat kelangsungan usaha perseroan,” tutur Mesha Rizal Sini, Direktur Utama Bundamedik.


Transaksi akuisisi Prima Dental Medika tidak berdampak material, dan tidak merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan operasional perseroan. (*)