EmitenNews.com - PT Hexindo Adiperkasa Tbk. (HEXA) menyampaikan bahwa Dua Direkturnya asal Jepang  Toshitaka Uchida dan Katsunari Mugishima mengundurkan diri

Listiana A. Kurniawati Corporate Secretary HEXA dalam keterangan tertulisnya Jumat (31/5) mengungkapkan bahwa Perseroan telah menerima pengunduran diri Toshitaka Uchida pada tanggal 29 Mei 2024 dan pada saat bersamaan Katsunari Mugishima sebagai Direktur juga mengundurkan diri.

"Pengunduran diri ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha HEXA dan jadwal Rapat Umum Pemegang Saham yang akan membahas pengunduran diri akan diinformasikan oleh Perseroan secara terpisah,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Toshitaka Uchida Warga Negara Jepang Lulus dari Seikei University pada Maret 1998. Memiliki pengalaman karir selama 23 tahun di Hitachi Construction Machinery Co., Ltd dengan jabatan terakhir sebagai General Manager, Sales & Marketing Departemen II, Divisi Pemasaran. Beliau menjabat sebagai Direktur Perseroan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 31 Mei 2021.

Sementara itu Katsunari Mugishima lulus dari Nagoya University of Commerce & Business pada Maret 1998 bergabung dengan Hitachi Construction Machinery Co., Ltd pada April 1998 menjabat sebagai Direktur Perseroan pada RUPSLB pada 24 Mei 2023.

Toshitaka Uchida dan Katsunari Mugishima tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan Direksi, selain itu memiliki hubungan afiliasi dengan Pemegang Saham Pengendali Perseroan.