EmitenNews.com - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), dan PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT), dua emiten dari grup Citra Borneo Indah (CBI Group) ikut ambil bagian pada Acara Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI, bertempat di Hotel Lombok Raya, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 21 - 25 November 2022. Dua Emiten CBI Group memenangkan penghargaan 4 Kategori Gugus pada acara bergengsi tingkat nasional tersebut.


Forum ini merupakan ajang kesempatan bagi perusahaan, BUMN, swasta, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, koperasi termasuk organisasi nirlaba dari dalam negeri dan luar negeri untuk mendemonstrasikan dan mempromosikan keberhasilan serta saling tukar pengalaman dalam peningkatan mutu dan produktivitas.


Pada tahun ini sebanyak 1.493 peserta dari 129 perusahaan dari seluruh Indonesia ambil bagian, yang dibagi menjadi 391 tim. Seluruh peserta memiliki kompetensi atau profesional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja berkumpul dalam acara bertema Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN).


Penyelenggaraan TKMPN 2022, ajang spesial untuk CBI Group. Dalam kegiatan ini, 2 perusahaan di bawah CBI Group yaitu PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) meraih penghargaan pada 4 kategori gugus. yaitu:


  1. Gugus Pendula oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk meraih penghargaan  GOLD
  2. Gugus Eksplorator oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk meraih penghargaan  GOLD
  3. Gugus Automation oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk meraih penghargaan  GOLD; 
  4. Gugus Citra Waringin Indah oleh PT. Citra Boreno Utama, Tbk meraih penghargaan GOLD

Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (7/12/2022), CEO CBI Group Vallauthan Subraminam mengatakan, ajang tahun ini sangat spesial. Ia mengaku sangat bangga terhadap apa yang telah diraih oleh jajaran SSMS, dan CBUT, atau CBI Group, dalam mengikuti ajang penghargaan Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional. 


“Penghargaan ini merupakan hasil maksimal yang patut kami raih, karena karya dan inovasi tersebut sebelumnya telah kami kembangkan melalui ajang pengembangan kreativitas dan inovasi internal perusahaan kami yaitu Karya Inovasi CBI (KIC) tahun 2022,” kata mantan CEO PT Sawit Sumbermas Sarana ini.


Misi utama penyelenggaraan temu karya mutu dan produktivitas tersebut adalah mewadahi lahirnya karya-karya fenomenal di bidang manajemen. Kegiatan ini mendorong seluruh peserta untuk melakukan inovasi pada area wilayah pekerjaan mempunyai konvergensi tinggi, diharapkan inovasi baru dapat mengubah wajah industri secara keseluruhan. ***