EmitenNews.com - PDI Perjuangan dan Partai Demokrat mematangkan rencana pertemuan dua petinggi partai merek. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada Ahad (11/6/2023) untuk membuka komunikasi politik agar pemilu bisa berjalan baik dan demokratis. Keduanya juga rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

 

"Kami makan mensyukuri ayam goreng berkah. Maka semoga pertemuan itu juga membawa berkah untuk membuka komunikasi politik," ujar Hasto Kristiyanto kepada pers, di gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (12/6/2023).

 

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal. Di antaranya, terkait sistem pemilu hingga rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

"Jadi banyak dialog, kami dialog tentang sistem pemilu, kami dialog tukar-menukar pikiran tentang membangun partai itu juga tidak mudah, dan juga rencana pertemuan antara mbak Puan Maharani dengan mas AHY," kata dia.

 

Pertemuan Puan dan AHY akan digelar setelah jadwal keduanya cocok. Hasto pun menegaskan, komunikasi PDIP dengan Partai Demokrat saat ini baik-baik saja.

 

Meski pun Partai Demokrat sudah menjalin kerja sama dengan PKS dan NasDem, Hasto menegaskan bahwa komunikasi politik tetap perlu dibangun.

 

"Apalagi perubahan lingkungan eksternal mendorong seluruh anak bangsa bersama-sama berpikir tentang tanggung jawab Indonesia di dalam membangun kemajuan di dalam seluruh aspek kehidupan," kata Hasto.

 

Dalam penilaian Hasto, sejauh ini Partai Demokrat merespons positif komunikasi politik yang dibangun ini. "Persoalan dalam komunikasi politik untuk dapat didialogkan antarkesekjenan sehingga itu merupakan hal baik sehingga kita melangkah ke Pemilu 2024 itu dengan baik." ***