EmitenNews.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menyampaikan bahwa salah satu direkturnya Wei-Jye Jacky Lo telah mengundurkan diri.

R A Koesoemohadiani Corporate Secretary GOTO dalam keterangan resmi Rabu (17/7) mengungkapkan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Wei-Jye Jacky Lo pada tanggal 16 Juli 2024.


Dia menambahkan GOTO akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur di dalam regulasi OJK dalam POJK 33/2014 dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (POJK 15/2020) serta Anggaran Dasar Perseroan untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham dan meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri anggota Direksi yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 30 Agustus 2024.

GOTO juga menginformasikan bahwa dalam RUPSLB mendatang, akan diusulkan kandidat Direktur yang akan menggantikan Wei-Jye Jacky Lo yaitu Simon Tak Leung Ho, untuk mendapat persetujuan dari pemegang saham. 

 

Simon Tak Leung Ho juga akan menjadi Group Chief Financial Officer yang bertanggung jawab atas seluruh bidang yang terkait keuangan dan hubungan investor.

Sebagai informasi, Wei-Jye Jacky Lo merupakan warga Negara Amerika diangkat menjadi Direktur dan Chief Financial Officer (CFO) GoTo sejak tahun 2021. Jacky bertanggung jawab memimpin semua tim dan fungsi keuangan GoTo, termasuk perencanaan dan analisis keuangan, akuntansi dan pelaporan, serta pajak dan perbendaharaan. 

Sebelum bergabung dengan GoTo, Jacky adalah Chief Financial Officer (CFO) OneConnect Smart Technology, platform teknologi dengan layanan terkemuka bagi lembaga keuangan di China, dari 2019 hingga 2021.

Dalam penuturannya Koesoemohadiani menambahkan pengunduran diri ini tidak berdampak merugikan terhadap kegiatan operasional, kondisi hukum, keuangan dan kelangsungan usaha GOTO.