EmitenNews.com - Lembaga Penjaminan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Bank Mandiri menjalin kerja sama layanan transaction banking. Langkah ini diambil sebagai solusi digital untuk mendukung kegiatan transaksi ekspor.


Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rohan Hafas menyampaikan pihaknya berkomitmen mendukung peningkatan ekspor nasional melalui sinergi layanan perbankan kepada LPEI.


“LPEI, sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan telah memberikan kontribusi nyata dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi. Dengan pemanfaatan Layanan Perbankan Bank Mandiri yang meliputi Mandiri Cash Management, Mandiri Virtual Account serta kerjasama jaringan Cabang Padanan Bank Mandiri, maka kami turut mendukung LPEI menjalankan mandatnya terutama meningkatkan ekspor nasional.” kata Rohan.


Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi menjelaskan pihaknya sebagai SMV Kemenkeu dalam peningkatan ekspor nasional, menyambut baik kerjasama Layanan Transaction Banking untuk pengelolaan rekening dan pembayaran nasabah LPEI.


"Digitalisasi menjadi salah satu kunci dalam percepatan proses dan modernisasi bisnis di era ini untuk mendukung proses bisnis dan transaksi LPEI," kata Dikdik.


Direktur Pelaksana II LPEI, Maqin U. Norhadi menambahkan LPEI saat ini fokus menjalankan mandat dalam mendorong kinerja ekspor nasional melalui kegiatan pembiayaan, jaminan, dan asuransi. Sehingga pemanfaatan layanan perbankan sangatlah diperlukan.


Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri memperkenalkan layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri sebagai produk andalan perseroan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi lewat beragam fitur unggulan. Rohan berharap, pemanfaatan Kopra by Mandiri mampu mempermudah kebutuhan layanan keuangan LPEI dengan memanfaatkan layanan single access.(fj)