EmitenNews.com - PT United Tractors Tbk (UNTR) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp11 triliun-Rp11,5 triliun pada tahun 2022. Perseroan melaporkan serapan belanja modal hingga Juli 2022, sekitar Rp3 triliun - Rp3,5 triliun. Dana itu untuk mining contractor, pembelian alat - alat baru guna mendukung kegiatan bisnis UT dan anak usaha.


Dalam keterangannya yang dikutip Senin (12/9/2022), Direktur UNTR, Iwan Hadiantoro menjelaskan, capital expenditure (capex) tersebut akan dialokasikan untuk mendukung operasional perseroan dan anak - anak usaha.


Rinciannya, sekitar Rp9 triliun akan dipergunakan untuk mining contractor di PAMA. Sekitar Rp1,5 triliun untuk menunjang bisnis tambang emas. Sisanya untuk bisnis lain - lain di Perseroan.


Serapan belanja modal hingga Juli 2022, tercatat baru sekitar Rp3 triliun - Rp3,5 triliun. Dana itu telah dipakai untuk mining contractor, pembelian alat - alat baru guna mendukung kegiatan bisnis UT dan anak usaha Perseroan.


"Memang realisasinya baru sedikit hingga Juli 2022, nanti mulai di semester kedua ini, baru akan kelihatan serapan capex akan lebih banyak, karena pembelanjaan alat - alat itu akan terealisasi di semester kedua 2022," tegas Direktur UNTR, Iwan Hadiantoro. ***