EmitenNews.com - Tripar Multivision Plus (RAAM) akan menggeber private placement 619,42 juta saham. Pengeluaran saham anyar itu, setara dengan 10 persen dari jumlah saham disetor, dan ditempatkan dalam perseroan. Penerbitan saham baru itu, dibalut nilai nominal Rp60.

Seluruh dana hasil private placement setelah dikurangi biaya-biaya akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui investasi. Itu diharap dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan ke depan. Di mana, saat ini sedang dalam proses penelaahan lebih lanjut perseroan.

Dengan asumsi seluruh saham baru diterbitkan dari saham portepel, pemegang saham perseroan dalam jangka pendek akan terkena risiko dilusi kepemilikan saham maksimal 9,09 persen dari persentase kepemilikan sebelum pelaksanaan. Aksi korporasi itu, tidak berdampak pada perubahan pengendali perseroan.

Namun, struktur permodalan perseroan menjadi lebih kuat, mendukung kegiatan usaha, dan pengembangan usaha/bisnis perseroan. Di mana, pada akhirnya akan meningkatkan nilai tambah bagi para pemegang saham perseroan. 

Nah, untuk memuluskan aksi korporasi itu, perseroan akan meminta persetujuan investor via Rapat Umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 12 September 2024 mendatang. Pemodal berhak terlibat rapat harus tercatat sebagai pemegang saham pada 20 Agustus 2024. (*)