EmitenNews.com - PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI), emiten properti, melaporkan pendapatan sebesar Rp1,3 triliun pada semester I-2024. Capaian ini menunjukkan pertumbuhan yang stabil dan menjanjikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma atau yang dikenal sebagai Aguan, mengungkapkan bahwa penambahan entitas anak PANI menjadi salah satu faktor utama dalam perolehan laba kotor selama enam bulan pertama tahun ini. “Kontribusi entitas anak berperan besar dalam pencapaian laba kotor kami,” kata Aguan dalam Public Expose Live 2024, Rabu (28/8).

PANI mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan sebesar Rp286 miliar pada paruh pertama tahun ini, naik 35% dibandingkan dengan realisasi semester I-2023 yang sebesar Rp211 miliar. Kenaikan laba bersih ini terutama didorong oleh konsolidasi tambahan anak perusahaan yang diakuisisi pada akhir 2023, dengan pendanaan yang bersumber dari rights issue kedua sebesar Rp10,5 triliun.

Hingga Juni 2024, PANI berhasil mencatatkan prapenjualan sebesar Rp3,3 triliun atau mencapai 60% dari target prapenjualan tahun ini yang ditetapkan sebesar Rp5,5 triliun. Sepanjang kuartal I dan II, perseroan telah memasarkan beragam produk dalam berbagai segmen. Di segmen pertama, PANI fokus pada penjualan kavling komersial di CBD PIK2.

Untuk segmen hunian, PANI menawarkan beberapa proyek yang tengah berjalan, antara lain Bukit Nirmala, Pantai Bukit Villa, Ilona @Pasadena Hills, Pasadena Spring, Sapporo Residence, Rumah Milenial, Permata Hijau Residence, Pasir Putih Residence, Permata Golf Residence, dan The Golf Signature.

Sedangkan di segmen komersial, perseroan menghadirkan berbagai produk seperti Rukan Marina Bay, SOHO The Bund, Bizpark PIK2, Rukan Petak Sembilan (Cin Te Yen), Rukan Lau Pa Sat, Rukan Little Siam, SOHO Miami, dan SOHO The Riverside Boulevard.