EmitenNews.com - Manajemen PT Petrose Tbk (PTRO) menegaskan akan memperkuat kerjasama dengan PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) untuk memberikan dampak positif bagi kedua entitas.

CUAN sendiri merupakan induk usaha dari PT Kreasi Jasa Persada (KJP), yang merupakan pengendali saham PTRO.

Presiden Direktur PTRO, Michael, mengungkapkan ada tiga potensi kerjasama yang bisa dijalankan antara PTRO dan CUAN, yaitu proyek kolaboratif, sinergi operasional, serta digitalisasi dan berbagi sumber daya.

“Kami melihat potensi sinergi antara Petrosea dan Petrindo sangat besar. Kami bisa menjadi kontraktor utama di dalam setiap proyek yang dijalankan Petrindo atau di dalam Barito Group,” ujar Michael dalam keterangannya, Rabu (23/10).

Michael percaya bahwa dengan memperkuat sinergi dan kolaborasi, peluang pasar baru terutama di sektor energi, petrokimia, dan infrastruktur akan dapat ditangkap, menjadi sumber pertumbuhan baru ke depannya.

Selain itu, optimalisasi digitalisasi melalui Artificial Intelligence (AI), sensor pintar, dan machine learning diyakini akan menambah kapabilitas usaha sekaligus mengurangi biaya operasional.

Terakhir, Michael menambahkan bahwa sinergi dalam berbagi sumber daya manusia juga akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis.

“Petrindo sebagai pemilik dan pengelola tambang yang besar dapat dikembangkan dengan bermitra, termasuk dengan Petrosea. Kita harus menangkap peluang lain baik di migas, infrastruktur, dan lainnya sejalan dengan permintaan pasar yang ada,” pungkasnya.