EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), Rabu (4/10/2023), menyetujui perubahan nama Perseroan menjadi PT ESSA Industries Indonesia Tbk. Perubahan ini seiring dengan re-branding grup sebagai "ESSA" pada awal tahun 2021. 

 

Dalam rilisnya usai RUPSLB, Corporate Secretary Shinta D. U. Siringoringo mengungkapkan, emiten sektor Energi dan Kimia melalui Kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas) dan Pabrik Amoniak itu, dengan bangga mengumumkan perubahan signifikan yang menandai babak baru dalam sejarah Perseroan itu. 

 

Perubahan Manajemen

Selain perubahan nama Perseroan, Para Pemegang Saham juga menyetujui transisi kepemimpinan yang akan mengarahkan PT ESSA Industries Indonesia Tbk., menuju masa depan. Vinod Laroya, pendiri dan CEO Perseroan akan beralih ke peran barunya sebagai Wakil Presiden Komisaris, dengan komitmen akan terus membimbing ESSA.

 

"ESSA bersatu dan tangguh untuk Indonesia. Di bawah bendera dan kepemimpinan baru ini, Perseroan akan melanjutkan komitmennya yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan di bidang manufaktur, kelestarian lingkungan, dan pembangunan masyarakat. Perkembangan Perseroan di masa depan menjadi tidak terbatas," kata Vinod Laroya.

 

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur & Deputy CEO saat ini, Kanishk Laroya selanjutnya akan mengambil peran sebagai Presiden Direktur & CEO. Setelah bergabung dengan perusahaan 15 tahun lalu, Kanishk Laroya telah memegang peran penting dalam membentuk pertumbuhan dan kesuksesan Perseroan sepanjang masa jabatannya.  

 

"Perubahan ini melengkapi transisi kami untuk menyatukan semua perusahaan yang beroperasi di bawah misi dan nilai-nilai terpadu untuk mencapai visi kami memimpin upaya Indonesia menuju industrialisasi kelas dunia. Kami tetap berkomitmen untuk terus tumbuh, berinovasi, dan beradaptasi dengan kebutuhan industri yang terus berkembang," kata Bapak Kanishk Laroya.

 

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan

Dewan Komisaris 

Presiden Komisaris dan Komisaris Independen: Hamid Awaluddin

Wakil Presiden Komisaris: Chander Vinod Laroya