EmitenNews.com - PT Estika Tata Tiara Tbk.(BEEF) telah menandatangani perjanjian kredit dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) pada tanggal 24 April 2024.

Imam Subowo Direktur BEEF dalam keterangan tertulisnya Kamis (25/4) menuturkan bahwa BEEF memperoleh Fasilitas kredit investasi dengan limit kredit sebesar Rp200 miliar berjangka waktu 72 bulan dan kredit modal kerja sebesar Rp100 miliar berjangka waktu 12 bulan dengan bunga sebesar 8% p.a.

 

Perjanjian tersebut berdasarkan Akta Perjanjian Kredit Investasi Nomor WCO.KP/443/KI/2024 No. 16 tanggal 29 Februari 2024 dan Akta Perjanjian Kredit Modal Kerja Nomor WCO.KP.444/KMK/2024 No. 17 tanggal 29 Februari 2024.

Lebih lanjut Imam memaparkan fasilitas kredit ini dijamin dengan seluruh barang persediaan (stock) Perseroan yang terletak di Jalan Kaliangsana, Kalijati, Subang, Jawa Barat, seluruh piutang usaha yang sekarang ada maupun yang akan ada di kemudian hari, Tanah dan Bangunan di Jalan Kaliangsana, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Mesin dan Peralatan Perseroan serta Deficit Cashflow dan Coporate Guarantee dari PT. Suri Nusantara Jaya.

 

"Dengan ditandatanganinya Dokumen jaminan dan terpenuhinya syarat - syarat efektif maka perjanjian kredit telah berlaku efektif selanjutnya Risiko yang mungkin terjadi harus dilaksanakan oleh BEEF adalah risiko terhadap likuiditas,"tuturnya.

Imam menambahkan transaksi ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha BEEF.