EmitenNews.com - Antusiasme masyarakat menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan Palestina lumayan besar. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyatakan tiket pertandingan FIFA Matchday kedua tim, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni sudah terjual habis. Laris manis dibeli para pecinta sepak bola Tanah Air. 

 

Kepada pers, Minggu (11/6/2023), Arya Sinulingga mengungkapkan, larisnya tiket untuk pertandingan tim Garuda melawan Palestina itu. “Tiketnya terjual habis dari kuota yang telah ditentukan sebanyak 40.000 tiket sold out. Animo warga Surabaya luar biasa untuk menonton sepak bola."

 

Arya Sinulingga yang juga Staf Khusus (Stafsus) III Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya dan sekitarnya yang telah membeli tiket pertandingan tersebut.

 

Dengan terjual habisnya tiket di Surabaya maka dapat disimpulkan bahwa ke depan pertandingan timnas tidak harus digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, tapi bisa di kota-kota lain yang memiliki animo tinggi. Termasuk di Surabaya, yang dalam tiga hari ke depan menggelar pertandingan internasional itu.

 

"Saat ini pertandingan di Surabaya dan mungkin ke depan bisa di kota lainnya karena animo masyarakat untuk menonton sepak bola tinggi," katanya.

 

Saat ini, seluruh pemain dan ofisial Timnas Palestina yang mengikuti FIFA Matchday sudah tiba di Surabaya. Mereka tiba pada Minggu pagi, dan dijadwalkan segera melaksanakan latihan sebagai pemanasan sebelum bertanding.

 

Timnas Palestina yang berjuluk Al Fida'i ke Indonesia dengan membawa skuad utamanya. Itu berarti tim tamu siap menyuguhkan pertandingan berkualitas. Arya Sinulinga berharap timnas Indonesia bisa memanfaatkan kedatangan tim Palestina yang secara kualitas permainan berada di atas Indonesia.

 

"Harus bangga dan harus bisa belajar dari mereka karena mereka di atas timnas kita, jadi harus dimaksimalkan pertandingan ini," kata mantan wartawan ini. ***