EmitenNews.com - Sedikitnya 10 usaha mikro dan kecil (UMK) binaan unggulan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), atau Pelindo yang dipilih dari berbagai daerah di Indonesia, difasilitasi ikut  dalam ajang pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 di Jakarta pada 4-8 Oktober 2023.

 

"Lima dari 10 UMK yang kami bawa, binaan yang menjadi champion Program Gedor Ekspor Pelindo. Mereka dipilih dari ratusan UMK terbaik binaan Pelindo," kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman yang menghadiri acara pembukaan pameran, seperti diungkapkan, di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

 

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan, Pelindo juga berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan UMK.

 

Dukungan itu dimanifestasikan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Program TJSL Pelindo mengacu pada tiga prioritas, yakni pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMK.

 

Ihsanuddin Usman mengatakan, dukungan Pelindo terhadap UMK juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pencapaian SDGs (sustainable development goals), khususnya poin ke-8. Yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif serta pekerjaan layak. ***