EmitenNews.com – Fitch Ratings Indonesia telah menerbitkan peringkat 'AAA(idn)' pada obligasi tahap kedua PT Federal International Finance (FIF; BBB/AAA(idn)/Stabil) sebagai bagian dari tahap kelima program obligasi rupiah.


Obligasi terdiri dari seri Seri A: Obligasi Rp975.329 juta 3,60% dengan tenor 370 hari jatuh tempo November 2022. Seri B: Rp774.671 juta Obligasi 5,30% dengan tenor 36 bulan jatuh tempo Oktober 2024

 

Peringkat Nasional Jangka Panjang 'AAA' menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan oleh lembaga tersebut dalam skala Peringkat Nasional untuk negara tersebut. Peringkat ini diberikan kepada emiten atau obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar yang paling rendah dibandingkan dengan semua emiten atau obligasi lain di negara atau serikat moneter yang sama.

 

Obligasi tersebut dinilai pada tingkat yang sama dengan Peringkat Nasional Jangka Panjang FIF sesuai dengan kriteria Fitch, karena mereka mewakili kewajiban langsung dan tanpa jaminan FIF dan peringkat pari passu dengan kewajiban lainnya di kelas utang yang sama.

 

Peringkat Nasional Jangka Panjang FIF didorong oleh ekspektasi kami atas kemungkinan besar dukungan luar biasa dari induknya, PT Astra International Tbk (ASII).