EmitenNews.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyampaikan adanya perubahan kepemilikan saham pada PT Asuransi BRI Life. Perubahan porsi saham tersebut seiring dengan aksi yang dilakukan oleh FWD Financial Service Pte. Ltd.


Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto menuturkan, bahwa FWD telah melakukan penambahan modal pada BRI Life sebesar 255.549 lembar saham melalui penerbitan saham baru.


Adapun transaksi itu dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan bisnis BRI Life guna mencapai aspirasi perseroan untuk menyediakan layanan keuangan terintegrasi bagi masyarakat.


"Ada perubahan persentase kepemilikan saham PT Asuransi BRI Life oleh Perseroan. Hal ini dikarenakan adanya tambahan modal disetor oleh FWD Management Holding Limited kepada PT Asuransi BRI Life,"katanya.


Namun demikian, Aestika menegaskan bahwa transaksi ini tidak memberikan dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.


Pasca transaksi itu, maka kepemilikan saham di BRI Life adalah, Perseroan 59,02%, FWD genggam 35,14%, dan Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI memiliki 5,84%.