EmitenNews.com - Gulat Tangan Fest menyediakan hadiah uang total Rp250 juta bagi para juara Vier World Arm Wrestling 2022. Ajang olah raga gulat tangan (arm wrestling) tersebut akan digelar 1 Oktober 2022.


”Kami menyediakan hadiah uang total Rp250 juta termasuk hadiah utama The King of Table Rp50 juta dalam ajang Vier World Arm Wrestling 2022,” tutur Hafni Thalib dari Gulat Tangan Fest, Senin (15/8).


Vier World Arm Wrestling akan diikuti atlet gulat tangan nasional, dan mancanegara. Saat ini, sudah ada 118 orang pendaftar. ”Itu termasuk dari Malaysia, India, Pakistan, dan Korea Selatan,” ujar Hafni Thalib yang juga juara Superfight Malaka Internasional 2020 itu.


Sejumlah atlet negara lain juga sudah menyatakan minat. Kejuaraan gulat tangan dengan hadiah terbesar edisi 2022 tersebut terbagi dalam tiga kelas. Yaitu minus 70 kilogram (kg), minus 85 kg, dan terbuka (open). Lalu, para peserta dibagi dalam tiga kelompok, yakni pemula, profesional, dan trader saham.


”Kejuaraan iyu selain terbesar dari sisi hadiah di Indonesia, juga kali pertama diikuti atlet dunia sejak pandemi Covid-19,” urai penyandang gelar juara pertama kejuaraan nasional Gulat Tangan Fest 2019.


Mengenai trader saham, Vier Abdul Jamal, penggagas Vier World Arm Wrestling mengatakan, kelas itu dibuka untuk mendorong minat pelaku pasar modal terhadap dunia olah raga. ”Para trader saham juga harus sehat. Lewat olah raga, selain menjadi sehat, kita ingin membangun pikiran positif di kalangan para trader saham. Kita ingin mewujudkan jiwa sehat dalam tubuh sehat atau men sana in corpore sano,” tegas Vier Abdul Jamal.


Jiwa sehat ikut mendorong para trader menggairahkan pasar modal. Selanjutnya, pasar modal sehat sebagai sumber pendanaan korporasi dalam melakukan ekspansi punya andil bagi pertumbuhan ekonomi nasional. ”Jadi, ada keseimbangan antara pasar dengan pelaku pasar,” imbuhnya.


Sementara itu, Hafni mengatakan, hadiah disediakan bagi para pemenang Vier Arm Wrestling 2022 terdiri atas kelas profesional juara satu Rp20 juta, juara dua Rp15 juta, dan juara tiga Rp10 juta. Lalu, untuk kelas pemula dan trader saham masing-masing adalah juara satu Rp10 juta, juara dua Rp5 juta, dan juara tiga Rp2,5 juta. ”Untuk King of Table mendapat hadiah Rp50 juta,” ujar Hafni. (*)