EmitenNews.com - PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) menyatakan bahwa entitas usahanya PT Dam Korporindo Digital (DKD) pada 29 Oktober 2021 telah mendirikan unit usaha baru dengan menggandeng emiten lainnya milik Erick Thohir.

 

Daalam keterangan resminya yang disampaikan kepada BEI, Rabu (3/11/2021) disebutkan bahwa anak Usaha Perseroan, yaitu PT Dam Korporindo Digital (DKD) bersama dengan PT Mahaka Media Tbk (ABBA), mendirikan suatu perusahaan bernama PT Akasia Damcorp Waba sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Akasia Damcorp Waba (ADW) Nomor 44 Tanggal 27 Oktober 2021 dibuat di hadapan Ny. Rose Takarina S.H., Notaris di Jakarta Pusat dan telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sesuai Nomor AHU0068479.AH.01.01.TAHUN 2021, tanggal 29 Oktober 2021.

 

“DKD dan ABBA masing-masing memiliki kepemilikan saham sebanyak 600 lembar saham atau sebesar 50 persen kepemilikan pada ADW senilai Rp.600 juta, kata Rachel Stephanie M. S. Direktur MCAS.

Tujuan Pendirian anak usaha baru ini adalah untuk Penguatan bisnis digital Perseroan, terutama dalam hal: 1. Perluasan infrastruktur distribusi digital 2. Pengkayaan dari sisi platform, content dan produk 3. Kerjasama strategis dalam pemasaran dan promosi 4. Pendalaman jangkauan konsumen.

 

Tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan. Transaksi ini menunjang kegiatan usaha utama Perseroan dan merupakan/akan menjadi kegiatan usaha yg dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha dan dijalankan secara rutin, berulang dan/atau berkelanjutan.


Mahaka Media (ABBA) merupakan perusahaan media dan percetakan yang saham mayoritasnya sebanyak 57,81 persen dikuasai oleh PT Beyond Media yang merupakan perusahaan besutan dari Menteri BUMN saat ini Erick Thohir dengan total karyawan mencapai 1000 orang.