EmitenNews.com - PT Mitra Motor Group (MMG), anak usaha PT Indika Energy Tbk(INDY) mengandeng dengan Foxteq Singapore Pte. Ltd mendirikan PT Foxconn Indika Motor (FIM) yang merakit motor listrik dan baterai listrik.

 

Adi Pramono Sekretaris Perusahaan INDY dalam keterangan resmi, Jumat(23/9) mengungkapkan bahwa anak usaha perseroan telah menyetor modal senilai Rp39 miliar untuk menguasai 60 persen porsi saham produsen kendaraan listrik itu.

 

Sedangkan Foxteg Singapoer juga telah menyetor dana sebesar Rp29 miliar untuk memegang 40 persen dari total saham. Sehingga total modal disetor perusahaan patungan itu sebesar Rp65 miliar.

 

“Penyertaan saham MMG dalam FIM merupakan langkah Perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik, khususnya kendaraan listrik roda empat, di Indonesia,” tulis manajemen INDY.

 

Sebelumnya pada tanggal 25 Maret 2022 INDY juga telah  mendirikan perusahaan dengan nama PT Solusi Mobilitas Indonesia (“SMI”) dengan modal disetor Rp50 miliar.

 

Anak usaha itu bergerak dibidang industri sepeda motor, perdagangn motor dan suku cadang.

 

“Penyertaan saham Perseroan dalam SMI merupakan langkah Perseroan untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik di Indonesia,” tulis manajemen INDY.