EmitenNews.com - PP Properti (PPRO) secara resmi menggandeng Greenwoods Jateng Development (Greenwoods). Itu dilakukan untuk menunjukkan komitmen dalam memperluas portofolio pengembangan. Teken kerja sama itu, berlangsung di Park Hotel Jakarta.

Hadir Rudi Nugroho Direktur Utama Greenwoods, Arvin Hartanto Direktur Keuangan Greenwoods, Dyah Rahadyannie Direktur Pengelolaan Bisnis & HC PP Properti, Daniel Moeis Managing Director PP Properti, dan beberapa perwakilan manajemen PP Properti, dan Greenwoods. 

Penandatangan itu, diwakili Dyah Rahadyannie Direktur Pengelolaan Bisnis & HC PP Properti, dan Rudi Nugroho Direktur Utama Greenwoods. Proyek pengembangan properti itu, mencakup pembangunan hunian rumah tapak (landed house) akan dikembangkan di atas lahan seluas 13,9 hektare. 

Proyek itu, akan dirancang dalam 5 cluster, dan akan dikembangkan secara bertahap hingga 2031. Penjualan unit pada setiap cluster ditargetkan akan terjual habis sebelum proyek rampung pada 2031 mendatang. Proyek dengan lokasi strategis, dan konsep pembangunan hunian adaptif terhadap kebutuhan pasar diharap akan menarik minat konsumen, terutama para calon konsumen berdomisili di area Jawa Tengah (Jateng). 

”Kami sangat antusias bekerja sama dengan Greenwoods. Kerja sama ini akan diwujudkan dengan melakukan pengembangan hunian di area Jawa Tengah. Di mana, merupakan salah satu wilayah dengan potensi pertumbuhan tinggi. Ekspansi bisnis ini tidak hanya memperluas portofolio PP Properti tetapi juga memperkuat posisi perusahaan di pasar makin kompetitif," tutur Dyah Rahadyannie, Direktur Pengelolaan Bisnis dan HC PP Properti. 

Greenwoods merupakan group perusahaan berpengalaman dalam mengembangkan lebih dari 60 (enam puluh) proyek properti, termasuk rumah cluster, komplek komersial, hingga fasilitas publik seperti hotel, dan rumah sakit dengan wilayah operasi berlokasi di Indonesia, Australia, dan Jepang. 

"Kolaborasi ini sejalan strategi jangka panjang kami untuk menghadirkan hunian berkualitas tinggi sesuai kebutuhan masyarakat modern, terutama dalam menjawab demand tinggi terhadap landed house di Semarang. Kami optimistis proyek ini akan mendapat sambutan positif,” tegas Arie Nugroho, Head of Corporate Investment Greenwoods. 

Pengembangan properti itu, diharap menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan hunian berkualitas dengan konsep harmonis, inovatif, dan berkelanjutan. Setiap unit yang dikembangkan akan dirancang secara cermat untuk menciptakan lingkungan mendukung gaya hidup modern, selaras dengan visi perusahaan dalam menghadirkan hunian masa depan. 

PP Properti optimistis kolaborasi tersebut tidak hanya akan memperkuat posisi perusahaan di pasar properti, tetapi juga berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan kawasan Semarang, dan sekitarnya sebagai destinasi hunian yang diminati. Dengan visi yang sejalan, kedua perusahaan berkomitmen menciptakan hunian modern, dan terjangkau bagi masyarakat. (*)