EmitenNews.com - PT Hoffmen Cleanindo Tbk (KING) mulai hari ini 25 Januari hingga 30 Januari 2023 melakukan penawaran awal atau book building dalam rangka initial public offering (IPO) dengan memasang harga pada kisaran Rp 115 - Rp 130 per saham.

 

Dalam prospektus e-ipo Rabu (25/1) disebutkan, calon emiten bidang bisnis Jasa Cleaning Service, Security, Washroom Hygiene, dan Parkir melalui Perusahaan Anak tersebut menawarkan sebanyak 520 juta saham baru dengan nilai nominal Rp20 setiap saham atau  20,00 dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

 

Secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 260 juta Waran Seri I yang menyertai Saham Baru  atau 12,5 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang 2 (dua) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 (satu) Waran Seri I dimana setiap 1 (satu) Waran

Seri I berhak untuk membeli 1 (satu) saham baru pada bernilai nominal Rp20.

 

PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin seluruh penawaran saham secara Kesanggupan Penuh (Full Commitment) terhadap penawaran Umum. Perseroan.



Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, sekitar 95%  akan digunakan oleh Perseroan sebagai modal kerja. Sekitar 2% digunakan untuk pembayaran gaji pegawai tidak tetap yang merupakan komponen harga pokok pendapatan PT Hoffmen Parkindo atas kontrak kerjanya dan Sekitar 3% digunakan untuk pembelian persediaan peralatan penunjang.

Sedangkan dana yang diperoleh Perseroan dari pelaksanaan Waran Seri I, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja pembelian peralatan penunjang Perseroan.

 

Sebelumnya Hoffmen Cleanindo sempat menunda pelaksanaan IPO karena laporan keuangan yang digunakan dalam proses penawaran umum perseroan telah melewati jangka waktu yang ditentukan. Penundaan Penawaran Umum Saham Perseroan tersebut telah dilakukan pada sistem e-ipo pada  Rabu (18/5/2022).



Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut:

 

- Masa Penawaran Awal : 25 Januari 2023 – 30 Januari 2023