EmitenNews.com - PT Mahaka Media Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (16/12/2022). Dalam RUPSLB ini, beberapa hal menjadi pembahasan utama, salah satunya penunjukan Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer (CCO). Pengangkatan anak muda ini untuk memperkuat dan mengembangkan ekosistem mahakaX terutama di ranah Creative Intellectual Properties (IPs), Creative Marketing & Technology serta Creator Ecosystem.  

 

Penunjukan ini merupakan tindak lanjut dari RUPS tahunan pertama yang telah diselenggarakan pada Juni 2022. Saat itu, mahakaX melakukan transformasi dari Mahaka Media serta melakukan perombakan pada jajaran direksi dan komisaris. Dengan penunjukan ini, diharapkan mahakaX dapat memberikan solusi-solusi marketing dan inovasi baru yang kreatif, efektif dan efisien bagi kebutuhan brand dan kreator.

 

Farash Farich, Chief Executive Officer mahakaX mengatakan, penunjukan Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer akan semakin memperkuat mahakaX yang memiliki visi menjadi perusahaan ekosistem kreatif dan media berbasis teknologi yang terdepan. Pengalaman Reza dalam bidang industri kreatif, media dan teknologi sudah tidak diragukan lagi. 

 

“Kami yakin Reza adalah sosok di industri yang tepat untuk memimpin dan mengembangkan unit-unit bisnis kreatif di mahakaX agar dapat menjadi rumah bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air serta memberdayakan seluruh unit bisnis yang ada di dalam ekosistem mahakaX,” katanya.

 

Sebelum memperkuat mahakaX, Ishak Reza pernah menjabat sebagai Creative Head di Google Indonesia dan Country Manager, Marketing & Content Acquisition CATCHPLAY+. Pria yang karib disapa Reza itu, lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti. Ia mengawali karirnya di Creative Advertising Agency: Leo Burnett & Lowe Indonesia. 

 

Beberapa brand yang pernah berkolaborasi dengan Reza di antara lain Indomie, Kecap Bango, AXE, Pepsodent, Telkomsel, Rinso, Garuda Indonesia, Sampoerna hingga Singapore Tourism Board. Pengalamannya selama kurang lebih 12 tahun di dunia periklanan dan perusahaan rintisan (startup) membawanya meraih berbagai penghargaan di bidang creative dan marketing effectiveness.

 

Ishak Reza, Chief Creative Officer mahakaX mengatakan, transformasi mahakaX dilakukan bukan tanpa sebab. Indonesia adalah negara besar dengan talenta-talenta kreatif luar biasa. Mulai dari talenta kreatif di bidang musik, film, seni rupa, periklanan, teknologi, produk hingga konten.

 

Sebagai insan kreatif, pihaknya tidak ingin hanya mengonsumsi produk kreativitas dari luar negeri, tapi juga bisa mengekspor produk kreativitas kita ke luar negeri. Semua itu, bisa dimulai dari ekosistem konten kreator tanah air, yang tingkat konsumsi konten digital di dalam negeri semakin meningkat dan akan terus bertumbuh. 

 

Reza ingin ekosistem mahakaX mendukung penuh konten kreator dalam menciptakan konten-konten kreatif yang beragam dan sustainable melalui program pendanaan, edukasi digital/platform dan kolaborasi pembuatan ide kreatif dan mematenkannya dalam bentuk Intellectual Property (IP).