EmitenNews.com - PT Adhi Karya (ADHI) meresmikan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI di Temanggung, Jawa Barat (Jabar). Itu hasil kerja bareng perseroan dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Warung NKRI, salah satu bentuk sinergi pengembangan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, dan penyerapan tenaga kerja. 


Selain itu, warung NKRI juga menjadi wadah untuk menggiatkan dialog wawasan kebangsaan di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) itu, bentuk kepedulian Adhi Karya dalam pengembangan program berbasis kesejahteraan masyarakat, dan komitmen turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.


Itu sejalan dengan fokus pemerintah dalam Sustainable Development Goals (SDG). Khususnya SDG mengenai pekerjaan layak, dan meningkatkan ekonomi. ”Semoga program ini terus berlanjut, berkembang, dan bermanfaat bagi Masyarakat sekitar Kawasan Terpadu Nusantara (KTN),” tutur Farid Budiyanto, Corporate Secretary Adhi Karya.


Warung NKRI itu, fokus menjual kopi khas Temanggung, Jateng berasal dari Para Petani kopi sekitar, dan produk kuliner UMKM lain yang di produksi masyarakat setempat. Selain bekerja sama dengan BNPT, program tersebut juga turut didukung Kementerian Pertanian (Kementan), Pemkab Temanggung, dan Perhutani Divisi Regional Jateng. (*)