EmitenNews.com - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras berkualitas merek "Topi Koki" dan "HOKI", terus berusaha melakukan inovasi dalam bisnis dengan menyiapkan dua produk baru sebagai langkah untuk menjadi consumer goods company.

 

Produk baru HOKI yang sedang disiapkan ialah beras jagung dan beras singkong yang diproduksi oleh anak usaha barunya, yaitu PT Hoki Distribusi Niaga(HDN). Adanya produk baru ini adalah untuk menggenjot peningkatan penjualan HOKI kedepannya, diharapkan produk-produk baru yang disiapkan HDN dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kinerja HOKI.

 

Budiman Susilo selaku Direktur HOKI, "Kami optimis kedepannya dapat terus meningkatkan penjualan kami. Terlebih dengan adanya diversifikasi produk-produk baru dari anak usaha kami, yaitu HDN. Tujuannya adalah untuk dapat memberikan nilai tambah dan menjadi berkat bagi konsumen dan stakeholders. Oleh karena itu, dalam proses riset dan pengembangan produk, kami senantiasa mengarahkan prioritas dan fokus untuk memastikan hadirnya customer value yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen kami saat ini. Di mana produk baru ini juga merupakan bagian dari strategi pengembangan produk berkualitas Perseroan untuk menunjang gaya hidup lebih sehat masyarakat kita."

 

HOKI melalui HDN, untuk produk beras jagung dan beras singkong, saat ini sedang tahap akhir persiapan peluncuran. Produk ini diharapkan sesuai dengan gaya hidup konsumen yang semakin peduli dengan kesehatan, kualitas, dan kepraktisan. Produk beras jagung dan beras singkong Perseroan tersebut juga telah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

Rencananya, HOKI akan mulai memasarkan produk-produk tersebut di Jabodetabek pada tahun 2022 mendatang. Pemasaran produk baru HOKI ini juga berencana untuk akselerasi perluasan di lima kota besar di Indonesia. HOKI juga ada penambahan mesin pengering dan penggilingan padi di pabrik Subang, Jawa Barat. Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian pasca pandemi, serta didukung dengan inovasi produk yang berpihak pada kebutuhan dan gaya hidup konsumen saat ini, HOKI terus memenuhi kapasitas produksinya.