EmitenNews.com - Martina Berto (MBTO) menambah jumlah karyawan menjadi 350 orang. Itu dengan limpahan tenaga baru sebanyak 25 orang. Tambahan tersebut merupakan peralihan karyawan dari status kontrak menjadi tetap.


Penambahan jumlah karyawan itu, menghiasi sejumlah divisi. Terutama bagian manufakturing, dan administrasi. Perseroan berusaha menggenjot penjualan dengan pola multi distributor masing-masing line distribusi (modern trade dan conventional) untuk menjangkau outlet-outlet penjualan lebih luas, dan spesifik.


Strategi perseroan dengan melakukan pengembangan produk baru yang dapat mengakomodir kebutuhan konsumen, dan rejuvenasi. ”Meski begitu, perseroan belum ada rencana untuk mengembangkan kegiatan usaha baru,” tulis Muhammad Shabri Hasan, Corporate Secretary Martina Berto. 


Pada 2022 lalu, perseroan berinvestasi pada Kreasi Multicahaya Estetik. Itu dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Di mana, perseroan memerlukan brand-brand baru. Kreasi Multicahaya Estetik menjalankan kegiatan usaha dengan membeli produk jadi, dan dijual melalui online. 


Untuk sementara, belum ada rencana pengembangan usaha PT Kreasi Multicahaya Estetik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu, perseroan juga tidak ada rencana mengubah porsi kepemilikan pada PT Kreasi Multicahaya Estetik dalam tempo tiga tahun mendatang. (*)