EmitenNews.com - Mengambil momentum HUT ke-497 Jakarta, Bank Tabungan Negara (BBTN) mendorong volume transaksi digital, khususnya QRIS. Itu dengan menjajakan beragam macam promosi menarik selama gelaran BTN Jakarta Internasional Marathon (BTN Jakim) pada Minggu, 23 Juni mendatang. Pada acara itu, para pengguna BTN Mobile dapat menikmati Spesial Promo balé santap by BTN di merchant pilihan di acara puncak BTN Jakim di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebanyak kurang lebih 60 Merchant makanan pilihan BTN akan hadir di area “Race Village” berlokasi di Gate 30-31 GBK. Di antaranya Yoshinoya, Chatime, Shihlin, Gindaco, Delisio Tako, Tamani, Es Teler 77, Cupbop, Go! Go! Curry, dan lain sebagainya. Tak hanya harga promo menarik, akan ada makanan gratis dari Yoshinoya, dan Chatime bagi masyarakat mendapat voucher khusus setelah sukses menjadi nasabah baru BTN. 

Nah, untuk mendapat promo itu, masyarakat harus memiliki aplikasi BTN Mobile, dan menyerahkan voucher saat membayar transaksi dengan QRIS BTN Mobile. “Masyarakat yang ingin meramaikan HUT Jakarta acara BTN Jakim di GBK dapat menikmati makanan dan minuman istimewa dengan harga promo hanya Rp497, angka sama dengan usia Jakarta,” tutur Corporate Secretary BTN, Ramon Armando di sela-sela pengambilan racepack BTN Jakim 2024, di Jakarta, Jumat (21/6). 

Khusus untuk nasabah BTN Prioritas, BTN memberi refreshment cuma cuma, dari es krim, dan sport physiotherapy dengan menukarkan gelang BTN Prioritas di booth khusus. Promo transaksi QRIS juga dilakukan selama event “Race Expo” pada tempat pengambilan racepack di Hotel Aryaduta Jakarta edisi 20-22 Juni 2024 yang membuka booth di “Bale Santap”. “Melalui event BTN Jakim, kami mematok penambahan 5.000 peserta lari yang belum menjadi user BTN Mobile yang didukung dengan penawaran promo di atas,” imbuh Ramon. 

Jumlah transaksi QRIS selama acara puncak BTN Jakim 2014 diharap dapat menembus sekitar 20 ribu transaksi. Di sisi lain, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta sebagai penyelenggara, sukses menggaet 15 ribu pelari termasuk pelari manca-negara untuk menyemarakkan Marathon Day pada Minggu, 23 Juni mendatang. Keseruan menonton para pelari berlomba menuju garis finish akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat. 

Oleh karena itu, BTN membuka akses bagi warga Jakarta, keluarga maupun kolega dari para pelari untuk dapat menonton langsung detik -detik pelari andalan menyentuh garis finish. “Moment itu, bisa menjadi momen mengharukan, dan membanggakan. Kami membuka penjualan 100 tiket senilai Rp497 masuk tribun stadion utama GBK dari gate 30-31,” urai Ramon.

Ramon berharap promo BTN saat HUT ke-497 Jakarta dapat menjadi daya tarik tambahan selama event BTN Jakim 2014. (*)