EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) pada perdagangan Selasa, 15 Mei 2024. 

Penghentian ini dilakukan sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham IBOS, sebagai langkah cooling down untuk melindungi investor.

Penghentian sementara perdagangan saham IBOS dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Tujuannya adalah memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang informasi yang ada sebelum mengambil keputusan investasi di saham IBOS.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” ujar Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam keterbukaan informasi BEI pada Rabu (15/5).

Diketahui, saham IBOS sempat dibuka suspensinya pada perdagangan hari yang sama, Rabu (15/5), namun kemudian kembali di suspend oleh BEI. Pada penutupan perdagangan Selasa, saham IBOS ditutup flat di level 146.