EmitenNews.com - Perhelatan pameran otomotif terbesar di Indonesia datang lagi. Kali ini di tengah pandemi Covid-19, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, digelar di ICE BSD City Tangerang, Banten. Karena Tangerang sudah PPKM Level 1, pameran ini terbuka bagi seluruh kalangan usia. Ingat untuk kegiatan yang berlangsung 11 – 21 November 2021 ini, panitia tidak menyediakan tiket di lokasi. Penjualan tanda masuk melalui online.


Pameran berskala internasional ini didukung sejumlah kalangan. Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya datang dari Pertamina. Tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner. Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.


Dalam pernyataannya Sabtu (13/11/2021), Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, turunnya status PPKM Kabupaten Tangerang ke level 1 patut disyukuri. Namun, disiplin protokol kesehatan secara ketat tetap dilakukan dalam penyelenggaraan GIIAS 2021.


Yohannes Nangoi menyatakan, penurunan status PPKM level 1 di Kabupaten Tangerang mempengaruhi kapasitas pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS 2021. Atas rekomendasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, GIIAS dapat menampung kapasitas sebanyak 75 persen dari total keseluruhan kapasitas pada Indonesia Convention Exhibition (ICE).


“Selain itu, penyelenggaraan GIIAS 2021 juga terbuka untuk semua masyarakat, tanpa batasan usia," ucap Yohannes Nangoi.


Meski begitu, harap dicatat, seluruh kegiatan dalam penyelenggaraan GIIAS 2021 akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain seluruh pihak yang terlibat harus dalam kondisi sehat dan sudah menjalani vaksinasi kedua yang terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.


Jangan lupa pula untuk selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak. Bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online. Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap hari.


GIIAS 2021 dimeriahkan oleh berbagai pabrikan penumpang maupun komersial dunia. Mulai dari Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, serta kendaraan komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.


Catat ya, tiket GIIAS 2021 tidak dijual di lokasi pameran. Silahkan membelinya secara online. Ada dua cara membelinya. Pertama, lewat aplikasi aplikasi GIIAS Auto360, atau ke situs www.auto360.id. Setelah mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 atau mendaftar di https://www.auto360.id/ticket, pengguna cukup mendaftar, log in, dan melakukan pembayaran. ***