EmitenNews.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), hari ini Selasa (11/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Perseroan telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terhadap seluruh agenda RUPST dan RUPSLB yaitu atas rencana melakukan pembelian kembali saham atau buyback senilai Rp3,2 triliun. 

 

Selain itu juga mendapat persetujuan perubahan pada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, jelas Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo dalam keterangannya Selasa (11/6).

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham atas dukungan dan persetujuannya terhadap seluruh agenda yang diajukan pada RUPST dan RUPSLB ini.

 

GoTo telah mencatatkan kemajuan sangat pesat dalam satu tahun terakhir dan berada pada posisi yang semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan.

RUPS juga mendapat persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2023, pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023, 

 

Para pemegang saham juga telah memutuskan sejumlah perubahan dalam susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, termasuk di antaranya dikarenakan adanya masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang berakhir dan pengunduran diri salah satu anggota Dewan Komisaris. 

Dengan demikian, sejak ditutupnya RUPST dan RUPSLB Perseroan, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut: 

 

DEWAN KOMISARIS 

Komisaris Utama : Agus D. W. Martowardojo Komisaris : Garibaldi Thohir Komisaris : Winato Kartono Komisaris : Wishnutama Kusubandio Komisaris Independen : Dirk Van den Berghe Komisaris Independen : Marjorie Lao Komisaris Independen : John A. Prasetio 

 

DIREKSI 

Direktur Utama : Sugito Walujo