EmitenNews.com - PT Griptha Putra Persada Tbk. (GRPH), emiten di bidang hotel bintang, restoran, MICE, dan percetakan digital untuk kemasan fleksibel, telah menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) per tanggal 30 Juni 2024. 

Dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (11/7), Aqulia Jemmy Priyanto, Direktur Utama GRPH, menyampaikan bahwa Perseroan memperoleh dana IPO efektif pada 19 Januari 2024 sebesar Rp20,6 miliar dengan biaya sebesar Rp2,28 miliar. 

Dengan demikian, GRPH mendapatkan hasil bersih IPO sebesar Rp18,3 miliar.

Selanjutnya, GRPH menggunakan dana IPO sebesar Rp6,9 miliar untuk pembelian perlengkapan kamar hotel dan peralatan perlengkapan ruang meeting sebesar Rp878,9 juta serta Rp564,5 juta untuk pembelian alat-alat kebugaran. 

GRPH juga merealisasikan dana IPO sebesar Rp66 juta untuk pembelian alat-alat dapur dan pembangunan dua outlet Flamexpress sebesar Rp376,05 juta serta sewa dua outlet Flamexpress sebesar Rp308,3 juta. 

Selain itu, modal kerja sebesar Rp8 miliar turut dianggarkan, sehingga total penggunaan dana mencapai Rp17,11 miliar.

Aqulia menuturkan bahwa GRPH masih menyimpan dana IPO sebesar Rp1,2 miliar di Bank Mandiri dengan suku bunga per tahun sebesar 1,9%. 

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen GRPH dalam memanfaatkan dana IPO secara optimal untuk mendukung operasional dan ekspansi bisnis perusahaan.