EmitenNews.com - Bukan main.Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyatakan telah menandatangani 100 izin penambangan bijih timah. Tujuannya, mendorong perekonomian masyarakat di daerah itu. Sang panjabat bersumpah, sebagai pribadi tidak mengambil keuntungan apa pun. Tidak serupiah pun masuk kantongnya.


"Saya sudah menandatangani masalah izin pertambangan hampir 100 perizinan," kata Suganda Pandapotan Pasaribu saat Peluncuran Bansos Tunai Kemiskinan Ekstrim di Pangkalpinang, Senin (13/11/2023).


Dalam penandatangan masalah perizinan tambang tersebut, Suganda Pandapotan Pasaribu bersumpah, tidak mengambil keuntungan apa pun secara pribadi. Katanya, semua itu semata-mata untuk masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


"Dalam pengurusan satu perizinan tambang ini bisa mencapai Rp200 juta hingga Rp1 miliar. Saya tegaskan tidak ada satu rupiah pun masuk kantong saya. Karena itu perbuatan yang tercela dan tidak diperbolehkan," ujarnya.


Selain itu, Suganda Pandapotan Pasaribu juga menyebutkan, proyek pembangunan fisik di Provinsi Kepulauan Babel mencapai Rp500 miliar, tidak satu rupiah pun pernah masuk ke kantong pribadinya. Ia memastikan tidak pernah mengambil serupiah pun.


"Masyarakat boleh mencek atau memeriksa, saya tidak pernah menggunakan penyalahgunaan kekuasaan, anggaran dan sebagainya," kata Suganda Pandapotan Pasaribu. ***