EmitenNews.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan pemerintah pusat segera melanjutkan pembangunan tol Bengkulu-Lubuk Linggau (Sumatera Selatan) pada 2025. Saat ini, pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau itu, baru menyelesaikan seksi pertama sejauh 17,5 kilometer dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung (Bengkulu Tengah). 

"Kemarin kami rakor di Jakarta bersama Menteri PPN, memastikan tol kita (Bengkulu) lanjut dari anggaran APBN. Mudah-mudahan ini bisa, termasuk infrastruktur yang dikerjakan dengan APBD. Kemungkinan tol ini dilanjutkan 2025 atau 2026," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Rabu (17/4/2024).

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan itu, setelah beberapa waktu lalu rapat bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa dan Menteri Agraria Kepala BPN Pusat Agus Harimurti Yudhoyono. Rapat membahas kelanjutan pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau sejauh 95,8 kilometer.

Rohidin juga menyebutkan ada beberapa ruas jalan tol yang masuk rencana kerja yang telah disepakati oleh pemerintah pusat.

"Bisa jadi tahun ini 2025 atau 2026 (kelanjutan tol Bengkulu) kemarin sudah disepakati beberapa ruas tol masuk rencana kerja pemerintah pusat," kata dia.

Sebelumnya, jalan tol Bengkulù-Lubuk Linggau dikerjakan dalam tiga seksi. Sejauh ini pembangunan baru menyelesaikan seksi pertama sejauh 17,5 kilometer dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung (Bengkulu Tengah). ***