EmitenNews.com - Perluas pangsa pasar, United E-Motor meresmikan gerai terbarunya di Kalimantan Timur yang berlokasi di Ruko Golden Boulevard, Jl. Sinarmas Land Boulevard No. AC-65, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

Brand motor listrik lokal besutan PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) tersebut membuka authorized store ke-31 secara nasional dengan menggandeng Kalla Kars sebagai dealer resminya untuk beroperasi di wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya. Grand opening telah sukses dilakukan pada Rabu (15/5/2024), yang turut dihadiri oleh pejabat pemkot Balikpapan.

Dalam rilisnya yang diterima Kamis (30/5/2024), General Manager PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andry Dwinanda menyampaikan apresiasinya kepada Kalla Kars terhadap kerja sama yang telah terjalin selama ini. Kalla Kars dan United E-Motor, kata dia, memiliki sebuah visi dan misi yang sama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

“Oleh karena itu, kami sangat menghargai setiap usaha untuk mengembangkan jaringan distribusi United E-Motor, yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat mendapatkan motor listrik berkualitas dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

United E-Motor Balikpapan menjadi sebuah one-stop experience yang memberikan kenyamanan maksimal dalam berbelanja motor listrik bersubsidi pemerintah. Selain sebagai pusat penjualan, showroom teranyar ini menyediakan layanan purna jual lengkap dan terpercaya, serta terdapat charging station yang dapat diakses oleh para pengunjung. Pelanggan yang masih bingung menentukan pilihan motor listriknya, bisa melakukan test ride produk-produk United E-Motor yang disediakan di showroom.

Chief Finance Officer Kalla Kars, Sjaiful Kasim mengungkapkan bahwa Balikpapan merupakan lokasi strategis dan tepat sebagai sasaran pengembangan awal United E-Motor di Pulau Kalimantan. Balikpapan memiliki potensi besar untuk memulai pengembangan United E-Motor, serta motor listrik pada umumnya. 

Produk motor listrik ini sangat ramah lingkungan, yang esensinya sangat in-line dengan kebijakan pemerintah dalam penerapan energi hijau. Apalagi dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sangat dekat dengan Balikpapan. Kalla Kars melihat potensi Balikpapan jauh lebih besar. 

“Oleh karenanya kami berupaya untuk terus menghadirkan produk serta layanan maksimal dari produk motor listrik terbaik bagi masyarakat Balikpapan, serta warga Kalimantan pada umumnya,” ujarnya.

Demi kemudahan aksesibilitas pelanggan yang maksimal di wilayah Kalimantan Timur, turut hadir pula satellite store United E-Motor di Jl. Ahmad Yani, No. 51-A, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

Bagi Kalla Kars, United E-Motor Balikpapan merupakan showroom kelima yang didirikan setelah Makassar (Sulawesi Selatan), Kendari (Sulawesi Tenggara), Manado (Sulawesi Utara), dan BSD-Tangerang (Banten). (Eko Hilman). ***