EmitenNews.com - Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Kimia (Himatologika) Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan kunjungan edukatif ke industri pengelolaan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), dan Non-B3 Multi Hanna Kreasindo (MHKI). 

Kegiatan itu, untuk memperluas pengetahuan dan praktik mahasiswa dalam memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai proses pengelolaan limbah B3 dan Non B3 di industri serta memberi wawasan mendalam mengenai tantangan dan solusi dalam industri pengelolaan limbah. 

Selama kunjungan, mahasiswa berkesempatan untuk melihat langsung proses pengelolaan limbah B3, dan Non B3. Mahasiswa juga mengikuti presentasi mengenai profil Perusahaan, teknologi yang digunakan, serta tantangan dihadapi industri saat ini.

Pada kunjungan itu, delegasi Himatologika Unpad dari program studi Teknologi Industri Kimia dipimpin Muhammad Yusuf, Ketua Prodi (Kaprodi) disambut hangat manajemen Multi Hanna Kreasindo. Kedua pihak membahas potensi Kerja sama berbagai bidang. Misalnya, program magang, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum relevan dengan kebutuhan industri.

Vahmi, Komisaris Utama Multi Hanna Kreasindo menyebut perusahaan berkomitmen menerapkan standar tertinggi dalam pengelolaan limbah guna melindungi lingkungan dan kesehatan masyarakat. Kunjungan itu, merupakan langkah awal yang baik untuk membangun kerja sama lebih erat antara Multi Hanna Kreasindo, dan Universitas Padjajaran. 

”Kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat perseroan telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memberikan wawasan atau ilmu telah diperoleh di dunia kerja sebenarnya,” tegas Vahmi.

”Kunjungan industri ini untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis dunia industri, kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus belajar, dan mengembangkan diri. Kami tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga wawasan praktis sangat penting untuk mengembangkan karier mahasiswa kami di masa depan,” ucap Muhammad Yusuf Kaprodi program studi Teknologi Industri Kimia.

Kunjungan itu, diharap dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih mendalami bidang pengelolaan limbah, dan berkontribusi pada pengembangan solusi berkelanjutan dalam industri ini. Himatologika Unpad juga berharap dapat berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan industri seperti Multi Hanna Kreasindo dapat terus berlanjut untuk mendukung pembelajaran, dan pengembangan mahasiswa. (*)