EmitenNews.com - IHSG berpeluang melanjutkan technical rebound ke kisaran 6650-6680, jika bertahan diatas level psikologis 6600 pada perdagangan Selasa (30/11).


Secara teknikal, Stochastic RSI berpotensi membentuk golden cross. Sementara MACD cenderung membentuk penyempitan negative slope bersamaan dengan rebound Senin (29/11).


Meski demikian, net sell investor asing mencapai Rp1 triliun pada perdagangan Senin (29/11). Hal tersebut sejalan dengan indikasi aksi jual selektif investor asing pada saham-saham bluechip yang mencatatkan rebound signifikan di perdagangan Senin (29/11).


"Oleh sebab itu sebaiknya jangan terlalu agresif dan tetap waspadai potensi koreksi. Terlebih, pelaku pasar masih mencermati perkembangan omnicron Covid variant dan antisipasi pemangkasan pembelian obligasi oleh the Fed," kata analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan.


Nilai tukar Rupiah melanjutkan pelemahannya ke level Rp14,320 (+0.14%) pada Senin sore (29/11).


Saham-saham dengan potensi technical rebound lanjutan yang menurut Phintraco Sekuritas dapat diperhatikan di perdagangan Selasa, diantaranya BBCA, EMTK, BFIN, BBTN, PRDA dan ERAA.


"Pelaku pasar juga dapat mencermati peluang swing trading pada saham-saham farmasi, seperti KAEF, IRRA dan KLBF," tambah Valdy.(fj)