EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Jumat 20 Mei 2022 ditutup menguat 1,39% ke level 6.918. Semua sektor menguat dengan kontribusi penguatan terbesar pada saham sektor teknologi. Investor asing net buy Rp233,82 miliar.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak di kisaran support 6.900-6.850 dan resistance 7.000-7.030. Saham yang diunggulkan adalah ADRO, PTBA, INDY, ITMG, INCO, BBRI, BMRI, BBNI, ASII, EXCL, dan EMTK.


Indeks di bursa Wall Street pada akhir pekan lalu ditutup mix, dimana indeks Dow Jones dan S&P500 ditutup menguat tipis. Sedangkan Nasdaq Composite ditutup melemah terbatas. Indeks bergerak fluktuatif dan sempat melemah sebelum akhirnya rebound pada penutupan perdagangan.


Namun selama sepekan indeks di bursa Wall Street kembali mengalami pelemahan. "Kekhawatiran akan inflasi tinggi, kenaikan suku bunga The Fed serta kecemasan akan potensi resesi menjadi faktor yang mendorong koreksi indeks selama beberapa pekan ini," kata analis Waterfront, Ratna Lim.


Pada pekan ini beberapa data ekonomi AS yang akan dirilis diantaranya new home sales, durable orders, FOMC minutes, personal income, personal spending, PCE prices dan Michigan Sentiment.(fj)