EmitenNews.com - Reli penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan berlanjut ke kisaran 6850-6860 di perdagangan Kamis (10/2) ini seiring berlanjutnya akumulasi net buy Investor Asing.


"Namun demikian sebaiknya tetap waspada terhadap potensi profit taking ketika IHSG memasuki range tersebut," analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, mengingatkan.


Pasalnya positive slope Stochastic RSI mulai menyempit di overbought area. Hal ini mengindikasikan bahwa penguatan IHSG mulai terbatas.


Phintraco masih menjadikan saham-saham bluechip menjadi top picks di perdagangan hari ini. Di antaranya BBCA, BBRI, BBNI, TLKM, ADRO, UNTR, TBIG dan EXCL.


Valdy memperkirakan realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5.02% yoy di Q4-2021 yang lebih tinggi dari perkiraan yang sebesar 4.9% yoy masih menjadi katalis positif utama di tengah minimnya data-data ekonomi eksternal.


Masih dari dalam negeri, pelaku pasar mengantisipasi hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang akan berlangsung Kamis ini.


RDG BI diperkirakan masih mempertahankan kebijakan moneter saat ini, namun pelaku pasar mengantisipasi pandangan BI terhadap outlook ekonomi dan clue kebijakan moneter di 2022.
(fj)