EmitenNews.com -Untuk  menutup perdagangan pada pekan ini, Phintraco Sekuritas menyarankan para pelaku pasar untuk memperhatikan pivot area 6700-6750 di Jumat (12/5). IHSG Diprediksi bakal bergerak pada range resistance 6880, pivot 6800 dan support 6700.

 

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyebut, IHSG berpotensi technical rebound ke kisaran level psikologis 6800, jika membentuk konfirmasi rebound ke 6750 di Jumat (12/5). Stochastic RSI mengindikasikan kondisi strong oversold, tapi tidak sampai losing momentum. Kondisi ini mendukung potensi technical rebound tersebut.

 

Pelemahan IHSG di Kamis (11/5) dipicu oleh penurunan inflasi di Tiongkok ke 0.1% yoy di April 2023 dari 0.7% yoy di Maret 2023. Data ini memvalidasi indikasi perlambatan aktivitas manufaktur di Tiongkok di April 2023. Sebagai salah satu mitra dagang terbesar Indonesia, penurunan aktivitas manufaktur Tiongkok diperkirakan berdampak negatif pada demand komoditas dari Indonesia. Terlebih, data terakhir juga menunjukan adanya penurunan nilai ekspor dan impor Indonesia yang signifikan di Maret 2023.

 

Kondisi ini berpotensi memicu akselerasi rotasi sektor ke consumer-related sectors. Dengan demikian, pelaku pasar dapat mencermati saham-saham consumer, seperti KLBF, SIDO, AKRA, CPIN dan JPFA. Terlepas dari saham-saham tersebut, saham-saham bank, terutama BBNI dan BMRI juga dapat diperhatikan seiring adanya sinyal rebound lanjutan.