EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan saham kemarin ditutup menguat 76,41 poin atau 1,170% di level 6.583,82. Nilai transaksi Rp12,8 triliun. Investor melakukan transaksi senilai Rp12,7 triliun dan investor asing tercatat beli bersih (net buy) sebesar Rp26,9 miliar.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Jumat (3/12/2021) mengatakan, pola gerak IHSG terlihat sedang mengalami teknikal rebound pasca mengalami tekanan pada beberapa waktu sebelumnya, sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


“Namun jika terjadi koreksi wajar maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menengah maupun panjang,” imbuh William.


Hari ini IHSG berpotensi bergerak konsolidatif pada level support 6423 dan resistance 6598 Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk akhir pekan ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Bank BCA (BBCA), Gudang Garam (GGRM), Telkom Indonesia (TLKM), Indo Tambangrya Megah (ITMG), Alam Sutera Realty (ASRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Astra International (ASII).