EmitenNews.com—Pasca kejatuhan IHSG di awal pekan kemarin, pada hari ini, Selasa 22 November 2022, Phintraco Sekuritas memperkirakan IHSG masih belum beranjak pada range resistance 7100, posisi pivot ada di level 7050, sedangkan untuk level support IHSG diproyeksikan pada 6980.


Pergerakan IHSG masih tertahan oleh strong resistance di kisaran 7100 (21/11). IHSG diperkirakan fluktuatif di atas pivot (7050) pada perdagangan Selasa (22/11).


Dari eksternal, pelaku pasar mengantisipasi rilis data retailers di AS, seperti Best Buy, Nordstrom, Dick's Sporting Goods dan Dollar Tree. Sebelumnya, sejumlah retailer di AS memperingkatkan potensi perlambatan retail sales pada holiday season tahun ini ditengah lonjakan inflasi.


Terkait hal terakhir, The Fed nampaknya terpecah antara pandangan hawkish dengan dovish mengenai agresivitas kenaikan The Fed Rate kedepan. Dengan demikian, pasar nampaknya cenderung wait and see terhadap rilis risalah FOMC The Fed pada Kamis (24/11).


Dari regional, keputusan PBOC untuk menahan lending rates dan loan prime rates (21/11), mendorong kenaikan harga saham-saham energi. Pasalnya kebijakan tersebut dinilai akomodatif dan berpotensi memicu pemulihan demand dari Tiongkok.


Top picks untuk Selasa (22/11) meliputi ADRO, ITMG, PTBA, MEDC, ASII, ICBP, INCO, SIDO dan CPIN.