EmitenNews.com - Terbentuk pola menyerupai evening star doji pada perdagangan Selasa (22/2) merupakan indikasi koreksi lanjutan IHSG.


Akan tetapi lower shadow yang panjang dan berlanjutnya net buy investor asing menjaga peluang rebound IHSG untuk kembali uji resistance 6900 di perdagangan Rabu (23/2) ini.


Oleh sebab itu, analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan menyarankan pelaku pasar untuk memperhatikan peluang rebound lanjutan pada INDF, CPIN, JPFA, INDY, IMPC dan MTEL pada perdagangan hari ini. "Perhatikan juga potensi penguatan lajutan pada PNBN, BMRI, BBRI dan BBCA," katanya.


Dari eksternal, Valdy memperkirakan eskalasi konflik geopolitik di perbatasan timur Ukraina masih menjadi concern pelaku pasar.


Dewan Keamanan PBB mengadakan emergency meeting dengan salah satu agenda penerapan sanksi bagi Rusia. Sebelumnya, Pemerintah AS telah mengenakan sanksi kepada dua wilayah di timur Ukraina yang mendeklarasikan kemerdekaannya.


Dari dalam negeri, PPKM Level 3 di Jabodetabek dan sejumlah wilayah aglomerasi lain di Pulau Jawa kembali diperpanjang. Meski demikian, kasus baru harian COVID-19 nasional cenderung menurun dalam beberapa hari terakhir.(fj)